Simon Patrick Gomies
Blog Universitas Komputer Indonesia

6 Aplikasi Video Bokeh iPhone Terbaik dan Gratis

6 Aplikasi Video Bokeh iPhone Terbaik dan Gratis

Memberikan sentuhan efek bokeh pada foto maupun video ternyata tidak sulit. Bahkan Anda bisa melakukannya hanya dengan satu genggaman ponsel. Tidak kalah dengan Android, pengguna IOS juga bisa mengedit japanese video bokeh museum dengan mudah menggunakan ponsel.

video-bokeh-museum

Mungkin sebelumnya Anda berfikir bahwa efek bokeh membutuhkan software yang berat atau gadget kamera canggih. Seiring berkembangnya teknologi, aplikasi mobile pun bisa diandalkan untuk menghasilkan foto dan video bokeh museum yang keren.

Table of Contents

Rekomendasi Aplikasi Foto dan Video Bokeh Museum Keren di Iphone

Ada beberapa aplikasi editing foto maupun video yang direkomendasikan bagi Anda yang menggunakan iPhone. Pada dasarnya, memang pilihan yang disediakan tidak sebanyak smartphone Android.

Meski demikian, tentunya hasilnya akan tampak memukau karena kualitas kamera iPhone itu sendiri. Terlebih jika Anda memiliki skill yang mumpuni dalam fotografi smartphone. Aplikasi-aplikasi di bawah ini bisa dicoba untuk menghasilkan japanese video bokeh museum  yang mengagumkan. Lalu, apa saja aplikasi yang dimaksud?

  1. Focos

Focos menjadi salah satu aplikasi yang banyak direkomendasikan untuk pengguna IOS. Anda akan takjub dengan video dengan efek bokeh yang dihasilkan. Mengingat kualitas kamera iPhone sendiri memang sudah cukup baik, hasilnya akan lebih mengagumkan dengan sentuhan Focos.

Focos

Seperti yang telah diketahui, pada dasarnya kamera default iPhone memang memiliki potrait mode yang cukup bagus. Fitur di dalamnya memungkinkan Anda memberikan efek bokeh dengan hasil cukup rapi.

Sayangnya, hal ini tidak berlaku ketika pengguna merekam japanese video bokeh museum. Artinya, kamera default tersebut hanya menyediakan efek bokeh untuk foto. Tak heran jika banyak yang mencari aplikasi ketiga untuk menambahkan efek bokeh. Nah, aplikasi Focos menjadi salah satu yang banyak dicari.

Aplikasi berajuk Focos Live ini bisa Anda dapatkan di App Store. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya merekam video dengan mode potrait. Tak heran jika banyak konten kreatir yang mengandalkan fitur ini untuk merekam konten secara jelas dan lebih menarik.

Pada dasarnya, Focos akan berfungsi dengan baik selama perangkat iPhone memiliki 3 sampai 3 kamera belakang. Artinya, ketika perangkat tersebut mendukung fitur potrait mode. Namun untuk memberi efek bokeh, Focos hanya bisa digunakan oleh iPhone dengan fitur Face ID.

Artinya, hanya tipe iPhone yang memiliki notch atau poni saja yang bisa menikmati efek bokeh tersebut. Penggunaan Focos pada dasarnya gratis untuk masa trial. Untuk penggunaan selanjutnya, terdapat biaya yang dikenakan untuk berlangganan yaitu sebagai berikut.

  • Berlangganan bulanan: Rp15.000
  • Berlangganan tahunan: Rp119.000
  • Berlangganan permanen: Rp189.000

Meski ada biaya berlangganan yang dikenakan, tidak sedikit orang yang sudah nyaman menggunakan Focos App. Terutama untuk merekam japanese video bokeh museum agar hasilnya menarik ala profesional. Terlebih jika Anda bisa membuat efek bokeh dengan baik.

  1. PotraitCam

Rekomendasi aplikasi japanese video bokeh museum bokeh ini dikenal dengan nama PotraitCam. Aplikasi yang dibesut oleh BrainFeverMedia ini dirancang khusus untuk pengguna IOS. PotraitCam dijual seharga US$3.99 dan menyediakan fitur-fitur yang cukup mumpuni.

PotraitCam

Aplikasi ini bisa mendeteksi wajah secara otomatis, yaitu dengan mengatur tingkat blur sesuai selera. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa mengedit bagian tertentu sesuai keinginan. Dengan demikian, hasil efek bokeh akan terlihat lebih sempurna.

Fitur mendeteksi area yang akan diblur sangat berguna bagi yang ingin menambahkan efek bokeh di bagian tertentu saja. Jika Anda termasuk yang suka dengan fotografi smartphone, tentunya fitur ini akan tampak menyenangkan.

Aplikasi ini termasuk yang banyak direkomendasikan untuk membuat foto ataupun video blur. Hasilnya tidak kalah menarik dengan software professional. Anda bisa mengupload hasil edit japanese video bokeh museum ke Youtube atau media sosial lainnya.

  1. FabFocus

Aplikasi FabFocus pada dasarnya memiliki menu yang tidak jauh berbeda dengan PotraitCam. Aplikasi ini memungkinkan pengguna mengambil foto sendiri. Bisa juga menggunakan fitur import yang sebelumnya sudah disediakan.

FabFocus

FabFocus memungkinkan penggunanya melakukan editing foto dan japanese video bokeh museum dengan mudah. Hasilnya pun bisa fokus dan tidak kalah dengan software yang digunakan saat ini. Anda tidak perlu menginstall banyak aplikasi sekaligus untuk mendapatkan hasil gambar dan video yang maksimal.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Secondverse dan memiliki interface yang ramah dilihat. Tak heran jika pemula bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah. FabFocus mampu mendeteksi wajah di berbagai sudut dengan cukup baik. Tidak hanya itu, hasilnya pun cukup akurat dibanding aplikasi lainnya.

Meskipun hasilnya cukup akurat, Anda juga bisa menentukan area mana saja yang ingin diblur lebih detail. Pengguna bisa mengatur area fokus dengan baik agar hasilnya lebih maksimal. Pengguna IOS bisa mendapatkan aplikasi japanese video bokeh museum seharga FabFocus.

  1. AfterFocus

AfterFocus merupakan aplikasi yang diusung oleh vendor MotionOne yang bisa digunakan di perangkat Android ataupun IOS. Aplikasi ini banyak direkomendasikan untuk pemula karena interface yang disediakan cukup ramah dan mudah dimengerti.

AfterFocus

Tak heran jika AfterFocus menjadi salah satu yang banyak dipilih karena hasil foto maupun video bokeh museum begitu mengagumkan. Bagi yang belum pernah mengotak-atik efek bokeh, aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk dicoba.

Hal ini sesuai dengan tagline yang diberikan yaitu “Bring DSLR-Like Photography To Your Smartphone”. AfterFocus bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membuat efek bokeh ala kamera DSLR. Jadi, Anda tidak memerlukan perangkat maupun software yang berat untuk hal ini.

Tidak hanya foto yang ditangkap saat itu juga, Anda juga bisa mengedit objek lain untuk membuat video bokeh museum blur. Pada dasarnya, terdapat dua mode ya

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Minggu, 28 Februari 21 - 01:54 WIB
Dalam Kategori : BOKEH
Dibaca sebanyak : 148 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback