Simon Patrick Gomies
Blog Universitas Komputer Indonesia

Download Kinemaster Pro

Video menjadi salah satu hiburan gambar bergerak yang sangat memanjakan mata. Apalagi akhir-akhir ini orang-orang sangat gemar sekali melihat video yang ada di sosial media, khususnya Youtube. Oleh karena itu orang berlomba-lomba memproduksi video buatan mereka sendiri dan menyebarkannya di internet.  Proses produksi video meliputi perekaman, pengeditan hingga upload di sosial media.

download-kinemaster-pro

Proses perekaman bisa menggunakan berbagai perangkat seperti kamera, handycam bahkan smartphone. Setelah itu, Anda akan beralih ke proses editing, di mana dalam fase ini Anda membutuhkan sebuah software atau perangkat lunak yang cocok. Salah satu software yang akan menjadi pembahasan kali ini adalah KineMaster Pro Video Editor v4.11.

Deskripsi Kinemaster Pro Video Editor

 

Banyak sekali software editing video yang beredar di internet untuk berbagai perangkat seperti Windows Movie Maker, Camtasia  dan lain sebagainya. Untuk KineMaster Pro Video Editor ini adalah sebuah aplikasi atau software yang diperuntukkan untuk perangkat mobile alias smartphone agar penggunanya bisa melakukan proses editing video dengan mudah.

KineMaster Pro VideoEditor adalah software besutan perusahaan ternama NexStreaming yang berasal dari Korea Selatan, serta memliki berbagai cabang di negara-negara lain seperti China, Spanyol, Amerika Serikat dan Taiwan. KineMaster Video Pro Editor ini sendiri telah menjadi aplikasi video editing opuler dan didownload jutaan kali oleh penggunanya baik itu dalam sistem operasi Android maupun iOs.

Keberhasilan aplikasi ini tentunya menambah keberhasilan perusahaan NexStreaming atau NexStreaming Corp yang jugaterlibat dalam pengembangan berbagai perangkat lunak lainnya, seperti aplikasi video 360, aplikasi NexPlayer untuk streaming, NexPlayer STB untuk Andorid TV dan set-top box dan masih banyak lagi.

Fitur-fitur Kinemaster Pro Video Editor

 

KineMaster Pro Video Editor memiliki fitur-fitur yang mendukung Anda dalam prses editing video di antaranya ada Project Assistant, pilihan Tema, fitur penambahan teks, fitur suara atau audio yang ada d di dalamnya, dan berbagai tools editing yang bisa dibilang cukup lengkap.  Namun sebelum membahas fitur lebih lanjut sebaiknya kita singgung dulu bagian antarmuka atau interface-nya.

Pada bagian antarmuka, KineMaster ProVideo Editor ini memiliki tampilan sederhana karena NexStreaminglebih berfokus untuk menggarap kemampuannya. Saat Anda membuka aplikasi ini, maka akan menemukan sebuah latar besar dengan satu tombol merah besar dan toga tombol yang lebih kecil. Tombol merah tersebut-lah yang menjadi awal Anda dalam menciptakan sebuah video berkualitas.

Sementara itu tiga tombol yang berukuran lebih kecil terdiri dari pengaturan/setting. Bantuan/help dan toko yang memiliki fungsi masing-masing. Tombol pengaturan tentunya menjadi tombol untuk masuk ke pengaturan aplikasi KineMaster Pro Video Editor yang kita inginkan, bantuan berisi petunjuk bila Anda mengalami kesulitan untuk pemakaian, dan Toko menyediakan berbagai elemen pendukung projek video yang Anda kerjakan.

  • Fitur Project Assistant

Saat Anda download Kinemaster Pro Video Editor v4.1.1 terbaru, Anda akan dimanjakan dengan fitur Project Assistant. Fitur ini memungkinkan Anda mendapatkan bantuan atau asisten saat Anda mengerjakan sebuah projek video bokeh. Oleh karena itu, bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini akan lebih mudah mengikuti langkah-langkah pembuatan video secara sistematis.

Fitur Project Assistant ini akan memandu penggunanya untuk memilih berbagai hal seperti pemilihan tema, filter, teks, dan audio yang inputnya adalah hasil video yang bagus. Pengguna bisa mengakses fitur ini saat pertama kali memilih tombol besar merah di bagian menu. Setelah klik tombol tersebut, maka akan muncul dua pilihan yakni Project Assistant dan Empty Project. Kebalikan dari Project Assistant, Empty Project digunakan bila Anda tidak membutuhkan bantuan saat mengedit video.

  • Support Semua Media

Fitur lainnya yang terdapat KineMaster Pro Video Editor adalah mendukung semua media baik itu adalah video dari smartphone, camera atau handycam. Semua perangkat untuk merekam video bisa dibuka dan diedit melalui aplikasi ini. Seluruh media akan ditampilkan pada jendela yang sama, namun dipisahkan berdasarkan folder yang ada di situ.

Beberapa format video yang bisa dibuka di KineMaster Pro Video Editor yakni MP4, 3GP, dan MOV. Sementara untuk format audio antara lain MP3, M4A, AAC, dan WAV. Untuk format gambar adalah JPEG, PNG, WebP, BMP dan GIF.

  • Tema dan Teks

Anda juga bisa memilih tema untuk tampilan aplikasi KineMaster Pro Video Editor dengan memanfaatkan fitur tema. Ada 4 pilihan tema pada aplikasi ini yakni Basic, On-Stage, Serene dan Travel. Pilihlah sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, ada juga fitur penambahan teks yang turut memperkaya fitur software ini.

Teks ini bisa ditambahkan ke dalam video. Pilihan font yang ditampilkan juga bisa Anda pilih sesuai kesukaan. Begitu juga pilihan warna yang akan digunakan. Teks bisa ditambahkan pada video sebagai pembuka atau penutup.

  • Audio

Aspek audio juga menjadi salah satu keunggulan KineMaster Pro Video Editor.  Aplikasi ini memiliki berbagai macam suara latar yang bisa Anda pilih untuk mempercantik video Anda. Semengara itu, audio bisa berasal dari berbagai sumber seperti Music Assets dari toko, SFX Assets, rekaman , dan lagu dari perangkat yang Anda gunakan.

  • Perlengkapan Editing

Ini adalah fitur utama yang ditawarkan oleh KineMaster Pro Video Editor. Sebagai software editing video, mereka memiliki perlengkapan editing yang cukup lengkap. Saat pengguna membuka jendela lembar kerja, maka berbagai fitur dan komponen bisa langsung ditambahkan. Berbagai macam tombol seperti cut, copy, crop, filter, layer sudah mengelilingi layar kerja Anda.

 

Cara Instal Install KineMaster Pro Video Editor v.4.1.1

 

Setelah mengetahui beberapa fitur KineMaster Pro Video Editor, maka pembahasan selanjutnya adalag cara install aplikasi tersebut di perangkat Anda. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk memasang aplikasi KineMaster Pro Video Editor di perangkat mobile Anda:

  • Bagi pengguna Android, pertama-tama download KineMaster Pro Video Editor v4.1.1 terbaru di Google Play Store. Sedangkan untuk pengguna perangkat iOs atau iPhone, download KineMaster Pro Video Editor v4.1.1 terbaru di Apps Store. Anda juga bis amendownloadnya di luar dari sumber-sumber atau toko resmi Android atau iOs.
  • Setelah didownload, Install aplikasi tersebut dengan ikuti perintah yang tersedia. Bila Anda memeroleh aplikasi KineMaster Pro Video Editor bukan dari toko resmi seperti Google Plays Store dan Apps Store, maka ubah setelan penginstalan dengan mengaktifkan “Sumber yang tidak dikenal/unknown source”. Centang pilihan tersebut untuk menginstal
  • Setelah proses penginstalan selesai, buka aplikasi KineMaster Pro Video Editor v4.1.1 terbaru.
  • Selesai, maka Anda sudah bisa menggunakan aplikasi ini untuk editing video.

 

Pembahasan mengenai KineMaster Pro Video Editor v4.1.1 telah dikupas habis dalam penejlasan di atas. Seperti disinggung di atas, keunggulan aplikasi ini adalah pada fitur dan kelengkapan tools editing. Oleh karena itu, jangan lihat antarmuka-nya yang sangat simpel. Selain itu, ukuran aplikasi ini juga tak terlalu menguras memori yakni ahnya sebesar 25 MB saja.

 

Baca Juga :

  1. video bokeh
  2. video bokeh museum
  3. link video bokeh full china
  4. Kinemaster Pro
  5. Kinemaster Pro
  6. Kinemaster Pro
  7. Kinemaster Pro
  8. Kinemaster Pro
  9. Kinemaster Pro
  10. Kinemaster Pro
  11. Kinemaster Pro
  12. Kinemaster Pro
  13. https://www.mobifrance.com/
  14. https://bootb.com/
  15.  
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 16 Februari 21 - 07:23 WIB
Dalam Kategori : KINEMASTER PRO
Dibaca sebanyak : 2374 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback